Arti Kata Galau

| February 13, 2012 | 0 Comments

Arti Kata Galau – Galau, kata satu ini sepertinya sedang jadi trend di dunia maya, khususnya bagi para pengguna twitter.

Kata galau dalam twitter biasa ditampilkan dengan hashtag (pengelompokan kata yang biasa ditandai dengan tanda pagar ‘#’ ) ataupun tanpa hashtag.

Tapi sebenarnya apa arti kata galau ?

arti kata galau

Arti kata galau dalam bahasa Inggris bisa diartikan ‘confusion’ sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti kata galau adalah sebuah kata sifat yang bisa diartikan,

ber – ga – lau : sibuk beramai – ramai ; ramai sekali ; kacau tidak karuan ( piikiran ), ke – ga – lau – an : sifat (keadaan hal) galau.

Sedangkan kata galau yang menjadi trend dalam dunia lebih merujuk pada perasaan hati mereka yang sedang patah hati, bimbang atau bisa juga karena keadaan yang kurang mengenakan atau tidak menentu.

Namun terkadang kata galau juga digunakan pada keadaaan yang tidak ada hubungannya dengan bimbang atau patah hati.

Arti kata galau yang digunakan dalam dunia maya ini memang memiliki banyak penjelasan, dan terkadang tidak bisa diartikan dengan kata – kata.

Suasana hati yang sedang galau juga bisa dilihat dari kata – kata yang digunakan yang biasanya berlebihan dan terkadang terdengar sangat puitis.

Misalnya seperti ; kutub utara dingin membeku, seperti hatiku yang sudah membeku akan cintaku kepadamu.

Pernyataan – pernyataan galau dalam jejaring sosial biasanya lebih mengambarkan kondisi dimana cinta tidak berbalas atau setelah ditinggalkan pacar.

Penggunaan kata galau dalam situs – situs jejaring sosilanya sebenarnya menrupakan gambaran betapa kreatifnya anak muda sekarang dalam menciptakan atau pun mengembangkan kosa kata. (nn)

Tags: , , , , , ,

Category: Cinta

Leave a Reply