Carport Alami Dengan Batu Alam

| February 20, 2012 | 0 Comments

Desain Carport

Dalam menentukan desain carport banyak hal yang harus diperhatikan, tidak hanya keserasian desain carport dengan desain rumah.

Tapi kita juga harus memperhatikan material yang akan kita gunakan untuk membuat atap dan lantai carport.

Seperti yang sudah kita ketahui, lantai carport tidak hanya harus kuat dan kokoh tapi juga harus bisa mengalirkan air cucian mobil dan juga harus terbuat dari bahan yang tidak licin.

Salah satu bahan yang memenuhi kriteria untuk dijadikan lantai carport adalah material yang terbuat dari batu alam.

carport alami batu alam

Carport Batu Alam

Lantai carport dengan batu alam tidak hanya akan membuat carport aman untuk mobil kita, tapi juga mampu membuat catport tampak alami.

Sehingga cocok untuk diaplikasikan pada semua desain rumah, baik itu desain minimalis, modern atau klasik.

Jenis batu alam yang digunakan sebagai lantai carport bisa berupa batu candi, batu andesit atau pecahan – pecahan batu lainnya (batu templek).

Lantai carport batu alam juga bisa dipadukan dengan material yang terbuat dari beton sikat. Jenis batu yang sering digunakan adalah batu koral dengan ukuran kecil.

Karena baisanya batu dengan ukuran kecil memiliki banyak pilihan warna dibanding dengan batu ukuran sedang.

Dan untuk perpaduan warnanya bisa mengombinasikan antara warna hitam dan hijau agar kesan alami yang ditimbulkan oleh kedua batu ini semakin nyata.

Sedangkan untuk desain atap pada carport batu alam, bisa mengaplikasikan atap dengan struktur atap melayang dengan hiasan tanaman rambat agar kesan alami pada carport lebih kuat.

Dan agar lantai dari batu alam tidak cepat ditumbuhi lumut, jangan lupa untuk memoles lantai batu alam dengan finishing coating. (nn)

Category: EKSTERIOR

Leave a Reply