Dasi Kupu – Kupu

| December 22, 2011 | Comments

Dasi kupu – kupu, sesuai dengan sebutannya dasi yang satu ini memanng memiliki bentuk seperti kupu – kupu. Walaupun kupu -  kupu terkesan feminim, dasi kupu – kupu justru lebih banyak digunakan oleh laki – laki.

Bahkan jika dipakai oleh laki -  laki, dasi kupu – kupu bisa memunculkan kesan macho pada pemakainya. Pemakaian dasi kupu – kupu biasanya dipadukan dengan jas yang memiliki warna senada.

Dasi kupu – kupu biasanya dipakai untuk acara formal dan biasanya terkesan kaku.

Dasi Kupu - Kupu

Tapi kalau di Indonesia dasi kupu – kupu biasanya dipakai oleh pramusaji atau pelayan restoran hotel.

Walaupun terkesan biasa, sebenarnya dasi kupu – kupu memiliki beberapa variasi berdasarkan lebarnya. Yakni butterfly ata calisc yang mempunyai lebar 2-2,5 inci.

Ada juga Diamont poitn dengan lebar 2 inci, wide style dengan lebar 3, 75 inci dan straight edge dengan lebar 1,75 inci yang merupakan jenis dasi kupu – kupu paling kecil.

Dasi kupu – kpu biasanya dijual dengan bentuk yang sudah menyerupai kupu – kupu. Sehingga cukup mengikat tali yang tersedia untuk memasangnya.

namun seiring berkembangnya dunia mode, dasi kupu – kupu sekrang tidak hanya menjadi dominasi kaum adam saja. Sebuah label asal Prancis kini telah menciptakan dasi kupu – kupu yang sangat manis untuk para wanita.

Hadirnya dasi kupu – kupu sebagai aksesoris bagi wanita bisa menggantikan peran kalung atau ikat pinggang dalam penampilan wanita. Juga bisa dipakai untuk aksesoris rambut

Warna yang ditawarkan juga sangat atraktif dan segar. Sehingga mampu menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian.

Bentuk yang disediakan juga beragam mulai dari bentuk dasi kupu – kupu yang biasa, hati kembar, pita tumpuk atau segilima yang sangat apik jika dipadukan dengan blus berkerah peterpan ataupun setaln mewah.(nn)

Tags: ,

Category: AKSESORIS