Loncat Indah

| December 13, 2011 | Comments

Loncat indah adalah perpaduan dari gerak akrobatik dan loncatan di udara. Olahraga loncat indah ditemukan di Eropa dan diperlombakan pertama kalinya di Inggris pada tahun 1905.

Olahraga loncat indah bisa dilakukan perorangan atau tim ( 2 orang ).

loncat indah

Gerakan loncat meliputui gerakan loncatan yang dilakukan dari papan plat dan spring board. Kemudian melakukan gaya akrobatik di udara sebelum terjun ke dalam air.

Loncatan ke dalam air di golongkan menjadi 2 yaitu loncatan dengan tangan terlebih dahulu masuk air dan loncatan dengan kaki dulu yang masuk ke air.

Di Indonesia sendiri olahraga loncat indah kalah populer dibandingkan renang. Hal ini dikarenakan loncat indah memiliki resiko yang cukup berbahaya ketika terjadi kecelakaan.

Walaupun begitu olahraga loncat indah tetap mempunyai tempat di hati para pemacu adrenalin. Seperti para peserta The Cliff Diving World Series.

Dalam acara yang disponsori Red Bull para perenang locat indah tidak melakukannya di kolam renang, melainkan dari tebing.

Walaupun terlihat ekstrim, tapi dalam melakukan loncat indah dari tebing para perenang mampu memukau para penonton.

Selain karena dilakukan dari ketinggian yang ekstrim, gerakan akrobatik yang mereka lakukan juga sangat indah sehingga mereka terlihat memiliki sayap.

Acara ini diikuti oleh perenang dari berbagai negara yang memiliki rasa keberanian yang tinggi. Penyelenggaraannya pun selalu berpindah. (nn)

Tags: ,

Category: AIR