Mesin Cuci Piring

| January 11, 2012 | Comments

Mesin Cuci Piring – Sebagian besar wanita mungkin membenci kegiatan mencuci. Baik itu mencuci piring ataupun mencuci baju. Karena selain merepotkan juga berpotensi merusak keindahan kulit tangan.

Oleh karena itu wanita lebih suka menyewa pembantu atau menggunakan jasa laundry untuk mencuci baju. Dan kehadiran mesin cuci piring tentunya sangat menguntungkan jika tidak ada pembantu di rumah.

Karena untuk sekarang ini belum ada jasa laundry yang melayani permintaan cuci piring. Tapi untuk sekarang ini mesin cuci piring masih merupakan barang langka di Indonesia. Mungkin karena masih banyaknya jasa pembantu yang tersedia di sini.

Mesin Cuci Piring

Mesin cuci piring sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk membersihkan piring, tetapi juga peralatan makan lainnya seperti sendok garpu dan gelas, bahkan bisa juga digunakan untuk membersihkan peralatan dapur seperti termos dan panci.

Cara kerja mesin cuci piring pun sangat sederhana. Kita tinggal memasukan piring kotor ke dalam mesin tersebut kemudian tambahkan sabun arau cairan pembersih lainnya. Maka dalam sekejap peralatan makan yang kotor sudah kembali bersih.

Dan bila gaya mencuci kita termasuk dalam kategori mencuci piring sambil main air, maka sebaiknya kita cepat beralih untuk menggunakan mesin cuci piring agar tidak banyak air yang kita buang percuma.

Karena bila dibanding dengan kebiasan mencuci piring yang cenderung memakai wadah, air mengalir atau kombinasi keduanya, penggunaan mesin cuci piring tentunya akan lebih menghemat air.

Apalagi mencuci dengan mesin cuci piring ternyata dapat menghasilkan cucian yang lebih bersih dan hieginis dibanding mencuci dengan tangan.

Namun perlu diperhatikan ketika akan membeli mesin cuci piring, apakah mesin cuci piring yang kita gunakan dilengkapi dengan fitur untuk membilas hasil cucian. Karena tidak semua mesin cuci dilengkapi dengan fitur yang satu ini. (nn)

Category: Elektronik, Peralatan