Nama – Nama Organisasi Dalam PBB Bagian 2

| September 2, 2012

Organisasi PBB

Lanjutan artikel tentang organisasi dalam badan PBB  beserta tujuan dan tanggal berdirinya organisasi. (http://indobeta.com/nama-nama-organisasi-dalam-pbb/11031/)

 

Nama - Nama Organisasi Dalam PBB Bagian 2

 

10. IMF

singkatan dari International Monetery Fund. yaitu organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan terjalinnya kerja sama moneter dan perdagangan dalam dunia.

Resmi berdiri pada tanggal 27 Desember 1945.

Markas besarnya terletak di Washington DC.

11. ITU

singkatan dari International Telecomunication Union, yaitu organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan pemerataan dan modernisasi dalam bidang teknik telekomunikasi  sesuai dengan peralatan standar.

Organisasi resmi berdiri pada tahun 1865.

Markas besarnya terletak di Swiss.

12. UNSECO

singkatan dari United Nations Educational Scientific and Curtural Organization, yaitu organisasi yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan kerja sama internasional yang berkaitan dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Organisasi ini berdiri pada tanggal 4 November 1946.

Markas besarnya berdiri di Paris, Prancis.

13. UPU

singkatan dari Universal Postal Union, yaitu organisasi yang bertujuan untuk mengusahakan kesamaan dalam bidang korespondensi internasional sehingga proses yang dibutuhkan bisa dilakukan dengan cepat.

Berdiri pada tanggal 9 Oktober 1874.

Markas besarnya terletak di Bern, Swiss.

14. WMO

singkatan dari World Meteorological Organization, yaitu organisasi yang bertugas untuk saling berbagi informasi tentang laporan cuaca pada dunia internasional.

Organisasi ini resmi berdiri pada tanggal 23 Maret 1950.

Markas besarnya terletak di Geneva, Swiss.

15. WHO

singkatan dari World Health Organization, yaitu organisasi yang bertujuan untuk membantu negara dalam rangka menigkatkan taraf kesehatan masyarakatnya.

Organisasi ini resmi berdiri pada tanggal 7 April 1948.

Markas besarnya terletak di Geneva, Swiss.

16. WIPO

singkatan dari World Intellectual Property Organization, yaitu organisasi yang bertugas untuk melindungi hak paten  dan hak cipta yang telah dimiliki oleh seseorang atau badan dalam kancah internasional.

Organisasi ini resmi berdiri pada tanggal 17 Desember 1974.

Markas besarnya terletak di Geneva, Swiss.

17. IFAD

singkatan dari International Fund for Agricultural Development, yaitu organisasi yang brtujuan untuk mendistubusikan hasil pertanian dalam rangka meningkatkan produksi dan mutu gizi masyarakat internasional ke taraf yang lebih baik.

Organisasi ini resmi pada tanggal 30 November 1977.

Markas besarnya dibangun di Roma, Italia.

18. UNICEF

singkatan dari United Nattions Childrens Fund, yaitu organisasi yang betugas untuk menolong dan menopang kehidupan anak – anak dunia yang mengalami pendertiaan baik berupa kemiskinan, keterbelakangan atau yang diakibatkan oleh bencana alam.

Resmi berdiri pada tanggal 11 Desember 1946. (nn)

Tags: , , , , ,

Category: Umum