Tips Menciptakan Semangat

| July 29, 2011 | 0 Comments

Semangat

Semangat adalah suatu bentuk sikap positif yang dapat membuat pengaruh bagi kehidupan anda. Akan menjadi lebih baik jika semangat itu di implementasikan ke dalam suatu bentuk tindakan.

Semangat akan menjadi mati atau sia sia jika tidak diwujudkan dalam suatu bentuk tindakan atau upaya. Beberapa orang mengalami permasalahan dalam pekerjaan, karir, sekolah, rumah tangga, atau apapun hanya karena hal yang disebut SEMANGAT.

Beberapa orang telah atau bahkan sedang menguburkan hidupnya yang belum mati secara jasad. Artinya anda akan atau telah mati dalam kehidupan jika anda tidak memiliki Semangat.

Beberapa orang terkapar di sakit dan menderita hanya karena tidak memiliki semangat.

Beberapa orang lain nya mengalami kematian yang sangat cepat bahkan beberapa diantaranya tergolong kaum muda hanya karena hidup tanpa semangat.

Renungkan ini secara mendalam. Jika saat ini anda belum mampu untuk merenungkan nya anda dapat mengingat halaman ini jika suatu saat anda mengalami permasalahan dengan semangat.

 

Semangat dimulai dengan anda mengatakan Semangat.

Mulailah mencari sebuah cermin dan tatap wajah anda, senyum lah lalu tarik napas yang dalam dan katakan Saya orang yang bersemangat. Pastikan anda mengatakan nya dengan suara yang lantang semampu anda. Suara Lantang yang saya maksud adalah bukan berteriak teriak atau sekedar kencang, tetapi keluarkan kata kata yang penuh dengan energi. Dan kata kata yang berenergi adalah kata kata yang ketika anda katakan anda merasakan suatu energi yang membuat anda lebih bersemangat dan semakin semangat. Seringlah berlatih maka anda akan dapat melakukannnya dengan benar dan penuh energi. Lakukanlah ini setiap hari di depan cermin.

Semangat

Katakan lah dengan penuh energi

1.    Saya orang yang bersemangat
2.    Saya …(sebutkan nama anda)… orang yang bersemangat
3.    Saya Sangat bersemangat hari ini
4.    Saya penuh semangat hari ini
5.    Saya merasakan semangat yang begitu besar dalam diri saya
6.    Hai …(panggil nama anda)… kamu adalah orang yang penuh semangat
7.    Hai …(panggil nama anda)… rasakan semangat itu sekarang
8.    Aku orang yang penuh semangat dalam menjalani hidup
9.    Tidak ada satu pun yang dapat men stop semangat ku
10.    …(sebutkan nama anda)… buatlah masa depan yang lebih baik dengan semangat hari ini

Lakukanlah ini setiap hari sebanyak yang anda mau.

Semangat itu baik, tetapi terlalu bersemangat itu tidaklah baik.

Terlalu bersemangat yang saya maksud adalah ketika anda tidak dapat mengontrol semangat yang ada dalam diri anda.

Banyak orang mengalami permasalahan seperti ditipu, dicopet, mengesalkan orang lain, bahkan sakit hati dikarenakan terlalu bersemangat.

Mengapa demikian; karena ketika anda tidak mampu mengontrol semangat yang ada dalam diri anda maka secara otomatis anda mulai mengabaikan keadaan sekitar, bahkan respon anda pun menurun. Contoh konkritnya adalah banyak orang yang mengalami penipuan karena surat perjanjian, ketika orang terlalu bersemangat menandatangani surat perjanjian maka dia sangat terburu buru tanpa membaca dengan seksama langsung saja tanda tangan, alhasil ketika waktu berlalu baru orang tersebut mengetahui bahwa dia telah tertipu.

Begitu pula dalam kasus transaksi online, karena terlalu bersemangat membeli dengan harga murah dan iming iming persediaan terbatas maka langsung transfer uang nya tanpa penyelidikan lebih lanjut mengenai penjual. Alhasil uang terkirim barang tak kunjung sampai.

Begitu banyak kasus yang terjadi dan saya rasa tidak perlu saya jelaskan panjang lebar disini, karena anda dapat merenungkan nya lebih lanjut sendiri.

Cukup sekian untuk tahap awal mengenai semangat, saya akan teruskan dan lebih dalam lagi mengenai hal semangat pada bagian postingan berikutnya.

Terima kasih dan SEMANGAT

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Category: Motivasi

Leave a Reply